Senin, 26 September 2011

I not stupid too

Judul sebuah film Cina yang baru aku tonton tanggal 23 September kemaren. Aku pikir, tidak salah jika aku telah menghabiskan beberapa jam dari hari itu untuk menonton film ini. Dari judulnya, aku mengira ini film berisi hiburan yg membuat tertawa, dan akan berbagi cerita film lucu yang aku tonton dengan teman yang lain. Sepertinya film ini sudah lama beredar, tapi baru tanggal 22 nya aku dapatkan dari salah seorang teman ku di kampus.
Film ini mengajak kita berfikir tentang
^ kapan terakhir kali kamu memuji seseorang
^ kapan t4erakhir kali kamu dipuji oleh seseorang

Efek kata “memuji” tidak sesimpel mengetik huruf itu menjadi kata. Apalagi jika pujian itu terlontar dari kita untuk orang disekitar kita dan sebaliknya. Ini nyata pujian, bukan sekedar pujian basa basi dari mulut yang satu ke telinga yang lain, bukan sekedar pujian untuk mendapatkan yang kita mau dari seseorang, bukan pula pujian seperti kita memuji nama Yang Maha Kuasa. Cukup pujian sederhana terhadap sesama, tapi siapa yang menyangka dengan pujian itu seseorang telah membuka komunikasi dengan sesamanya.
Seberapa banyak pujian yang kita perlu, dan seberapa banyak pujian yang kita berikan kepada orang lain?. Hanya kita yang mampu mengatasi hal tersebut.
Tidak cukup dengan kata “memuji” saja, aku jadi tau, hal terkecil yang memang sangat penting dan sebenarnya aku telah mencobanya sendiri sebelum meonton film ini. Pertanyaan selanjutnya tentang, apa arti KELUARGA?. Jawabannya,mari kita resapi sountrack lagu ‘keluarga cemara’ yang dulu pernah di tayangkan oleh salah satu stasiun televisi di Indonesia.
Mamak, Bapak, sister ku sekalian...... I LOVE U,ALL...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar